phobia bhs mandarin

07.10 / Diposting oleh StephanieCitra /


Bermula dari kegiatan sekolah minggu di vhr yang gue ikuti waktu SD, phobia mandarin ini muncul.

Ceritanya gini, sodara-sodara...
gue si ga masalah klo hari minggu gue kudu pergi ke vhr buat sekolah minggu, TAPI yang bikin gue males adalah klo ada pelajaran bahasa mandarinnya. Kenapa?

Nyebelin ga si klo dari hari senin ampe sabtu kita udah sekolah, ngerjain PR, belajar buat ulangan, dll, dll, terus pas sabtu malem u masih harus ngerjain PR dan menghafal buat hari minggu.

Bahkan hari minggu pun u masi harus belajar! lama2 BT kan...

Dan karena semakin lama g semakin BT, gue memboikot ortu gue, ga mau sekolah minggu! dan gue mengungkapkan ke-BT an gue ttg waktu istirahat di hari minggu.

Eh, beberapa bulan kemudian mami gue bertanya gini, "Tuh ada kelas baru, mo ikut ga? (sekolah minggu)?" bayangin, setelah pemboikotan gue, mami gue masi bisa tanya gitu...

ENGGAK!!!!!!!!!!!!!

tapi mami gue MAKSA daftarin nama gue LAGI.
yah, mami aja yang sekolah minggu...
yang mo sekolah minggu sapa coba...

gue ma ngomel2 aja, "Buat apa tanya, kalo pada akhirnya jawaban gue tidak diindahkan?"

bermula dari cerita di atas gue jadi BT klo denger ttg bhs mandarin. (krn bahasa mandarin identik dengan sekolah minggu-yang artinya masih kudu belajar dan bikin PR di hari libur!!!)

Padahal ma klo di liat2 sebenernya gue bisa suka pelajaran bahasa mandarin ini klo gue ga punya 'background' cerita seperti di atas... cuma phobia itu masi kebawa ampe sekarang, pas orang2 lagi gencar-gencarnya les mandarin, gue? (-_-') eugh... males banget...

nah, salah satu yang akan gue usahakan di masa depan adalah gimana caranya menghilangkan phobia ini...
mungkin pacaran ama co yang cuma bisa bahasa mandarin dalam hidupnay? (yah, ide bagus, kudu di coba.)
Ada ide lain?

Label:

0 komentar:

Posting Komentar