Kenapa gue MASIH agama Budha?

12.05 / Diposting oleh StephanieCitra /



kaget ga dengan judul yang gue tulis?? hehehe...

gue lagi iseng aja nyari blog tentang Yesus Vegetarian di google, sapa tau ada bahan referensi baru... trus, tiba-tiba gue baca judul artikel yang bunyinya bikin penasaran.... "Kenapa Saya Tidak Bersedia Menjadi Kristen Lagi?"

WOW...

merem melek ga tuh bacanya...

Isinya, ya sesuai dengan judulnya lah... tapi abis baca tulisan di artikel itu, gue jadi inget, sebenernya gue udah beberapa kali ditanya orang ttg status agama gue... maksudnya, ya, semua orang dah tau kali gue agama Budha, tapi ada aja orang yang 'BERBAGI' kegelisahan hati mereka dengan mengajukan pertanyaan2 seperti:
1. Kenapa u ga membandingkan dulu agama yang ada, dah gitu baru deh u pilih.... ( jadi inget mas2 yang dagang sayur, "Dipilih , neng, dipilih, sayurnya seger-seger...."
2. U yakin agama Budha?
3. DLL, DLL?

dan sekarang gue jadi bertanya pada diri sendiri...
KENAPA GUE MASIH AGAMA BUDHA?

hehehe... sebenernya gue paling males membahas sesuatu yang jawabannya bisa jadi 77 halaman hvs, ukuran tulisan 11, rata kiri-kanan 1cm, ....huih...

jadi gue coba jawab (untuk diri gue sendiri ajah lah....)

gue MASIH memeluk agama yang sama sejak pertama kali gue dilahirkan KARENA...
....
....
gue suka ajarannya tentang "V" (vegetraian ;P) , blom ada agama laen yang 'memasyarakatkan' vegetarianisme se heboh agama gue, sampe-sampe orang berpikir dokterin agama yang gue anut adalah VEGETARIAN. Hahaha.... (Sebenernya ma itu aja si...)

alasan laen?

em... gue merasa cukup nyaman sebagai Budhis, karena sebagai minoritas, jarang ada yang 'berperang' meributkan sesuatu... yah, walaupun ada aja si yang cari-cari bahan keributan ma...

walaupun faktor manusia kadang cukup merisaukan, tapi kan yang penting ajarannya... Jadi sejauh ini gue masih bisa tutup mata pada plus-minus tingkah orang-orang di sekitar gue (lebih tepatnya orang-orang yang tutup mata ama MINUS-MINUS nya kelakuan gue... hohoho...)

gue pikir ma, karma masing2 orang kan beda-beda ada yang dilahirkan untuk berpikir dan memilih-milih, berdebat dan berperang, tapi ada juga yang dilahirkan ongkang2 kaki (gue tuh..) yang... bukan salah gue dong kalo menurut hati gue, apa yang gue jalani baik-baik aja...

Jadi pesan moralnya:
dengarlah kata hati u, kalo dari lubuk hati u yang paling dalam merasakan adanya keganjilan-keganjilan dari agama yang sedang u jalani, u punya kebebasan untuk 'mendebat' keganjilan itu, tapi kalo segala-sesuatunya berjalan lancar, jangan sengaja cari2 bahan perdebatan donk... cape..

hidup jangan di bikin susah, berperang fisik emang enggak, tapi berperang mental lebih melelahkan loh...

Label:

0 komentar:

Posting Komentar