jangan paksa gue untuk...

10.39 / Diposting oleh StephanieCitra /



untuk masalah tertentu gue SANGAT keras kepala. Inget cerita gue ttg sekolah minggu? yang akhirnya bikin gue jadi fobia bahasa mandarin ampe sekarang (dan sekarang sedang dalam masa pemulihan -_-')

Gue juga inget tuh, cerita laen akibat pa kekeuh2 sama situasi tertentu yang akhirnya bikin gue ga suka sama 'sesuatu' itu.
Ada pelajaran fisika yang menurut gue sich nyebelin banget... (soalnya g ga bisa bilang, "engga penting banget..." enggak etis, walaupun dalam hati, "buat apa coba ngitung kecepatan bola jatuh ke tanah lah, jauh benda mendarat dengan kekuatan pegas sekian kekuatan... berhubung gue udah dapet mata kul Fisika bagunan, ngitung AC dan lampu, yang PENTING BANGET dalam interior...dan dosennya baik banget sehingga gue dapet A...)

Ceritanya ni, waktu SMP gue paling males disuruh ngapalin rumus fisika. Apa2 rumus,, apa2 rumus... cape de...
satu kali lagi UTS gitu ya... pokoknya ujian dah! gue jawab soal esai fisika tanpa rumus. Kan yang penting gue tau apa yang di tanya dan tau gimana dan berapa jawabannya.... Percaya ato enggak, dari 5 soal esai, gue bener semua! (angka akhirnya sesuai sama kunci jawaban guru gue) keren ga tuh... juara 1 di kelas gue aja cuma bener 4!

Tapi yang bikin BT... gurunya bilang gini, "Kalo ga pake rumus nilainya potong 50%." dia bilang gitu sambil ngelirik gue lagi! yang bikin peryataan itu semakin jelas
untuk gue! heeh... alamat phobia berikutnya dah...

jadi intinya, gue gak suka di paksa melakukan sesuatu yang gak gue suka. Klo maksa, ujungnya jadi phobia...

Semester lalu gitu ya... mami gue pernah maksa gue keriting rambut! HAH!
dan untuk mencegah si mami ngeriting rambut gue, gue mendahului dia dengan memotong rambut gue... hehehe...

dan sekarang gue jadi hobby potong rambut. Di pikir2, hobi ini muncul karena GUE DENGAN SENANG HATI memotong rambut. dan juga karena INI KEPUTUSAN GUE SENDIRI (ya iya lah, bu... lagi global warming gini... rambut pendek lebih menyenangkan... walaupun waktu gue potong rambut di salon, cuma gue satu-satunya cewek yang minta 'di potong', seluruh pengunjung salon yang laen malah sambung rambut.. fenomena yang aneh... gak pada kepanasan apa?)

gue jadi teringat kartun2 ttg golongan darah...
Gue kan golongan darah B, dan menurut kartun itu cara mudah belajar untuk golongan darah B adalah membuat dia merasa tidak sedang belajar! Gue banget!

Label:

0 komentar:

Posting Komentar