MUSASHI-Eiji Yoshikawa

10.23 / Diposting oleh StephanieCitra /


Baru setengah jalan gue lalui (600an halaman dari 1200) gue udah bisa merasakan bahwa Jepang sangat sempit! Tiap orang dalam buku ini punya 'mata rantai' dengan tokoh lain. Tokoh fav. gue JOTARO, muridnya Musashi yang ternyata anak jendral yang dulunya pernah mo ngerebut OTSU dari Musashi. Jotaro asli anak kecil banget, tapi dia adalah tokoh yang paling gue kagumi tanggung jawabnya.

Ada TAKUAN, si pendeta aneh yang bikin gue bingung, sebenernya dia tokoh antagonis ato protagonis sich? Karena dari hati gue yang paling dalam, sosoknya tidak memuaskan gambaran seorang 'pendeta' ideal dalam pikiran gue.

Musashi sendiri enggak terlalu mengagumkan (bagi gue), ASLI dy egois BGT! Ngangkat murid cuma untuk dicuekin, gak tau balas budi & tidak menghargai nyawa orang. Napsu gue...

Tapi gue seneng, Otsu bukan cuma dianggap embun pagi (yang ilang waktu matahari makin tinggi). Walaupun endingnya kurang 'didramatisir' kayak sinetron2... Si nenek sihir Otsugi juga akhirnya insaf. Huih... lega rasanya musuh bisa jadi sahabat.

Gue agak deg2 an juga kenapa tu buku tinggal 2 halaman sementara pertarungan antara Musashi & Sasaki kojiro belom juga dimulai. Dan situasi itu bikin kemungkinan Musashi mati dalam pertarungan.

Tapi Eiji inget kalo judul bukunya MUSASHI bukan SASAKI KOJIRO, jadi Musashi tetep menang...

Selesai baca, gue langsung di serang rasa kangen ama tokoh2nya. Kenyataannya gue dah beres baca dan mereka ga bisa lagi nemenin gue.Gue masih penasaran ama nasib tokoh2 itu.
Aoki Jotaro, apa u tetep inget ama first love u di kedai teh, ato cari cewek laen yang lebih cantik?
Apa Jotaro dan Iori bisa akur sebagai murid Musashi? Apa Otsu sempet tau Iori itu adiknya?

But dari semuanya, sesuatu yang unik dari buku ini adalah Keterkaitan satu tokoh dengan tokoh lainnya. Walaupun jujurnya sich gue enggak bener2 ngerti hubungan antar tokohnya (saking jelimetnya). Kayaknya gue kudu baca sekali lagi deh... Tapi gak dalam waktu dekat, 10 taun lagi mungkin...

Label:

0 komentar:

Posting Komentar