alchemist

11.39 / Diposting oleh StephanieCitra /



gara2 kmrn gue ke gramed n liat ni buku, gue jadi penasaran apa itu alchemist, padahal dulu juga gue pernah tau ada buku THE ALCHEMIST yang dikarang ama PAULO COELHO. Dede gue malah udah baca, dy bilang sich buku alchemist-nya Paulo Coelho ma lebih banyak bicara tentang agama...

Gue cari di internet, devinisi dari alchemist adl orang yang konon punya kemampuan khusus untuk merubah sesuatu (yang tidak berharga) jadi emas. Ada juga yang bilang klo alchemist ini punya rahasia hidup abadi. Dan udah mulai bertanya-tanya, APAKAH ALCHEMIST BENAR2 ADA?

penasaran ga sich?

Gue jadi inget cerita tentang raja serakah yang pengen punya kemampuan merubah semua benda yang dia sentuh jadi emas, tapi akhirnya ni raja 'kehilangan segalanya' karena dia turut merubah semua keluarganya jadi emas... (Apakah dia bisa di sebut ALCHEMIST?)

Pernah juga gue denger cerita, ada orang (gue lupa sapa) yang karena kebaikan hatinya, Tuhan menawarkan kemampuan untuk bisa merubah batu jadi emas. Tapi sebelum memutuskan apa ia akan menerima atau menolak tawaran ini, orang yang bersangkutan bertanya pada Tuhan, "Berapa lama batu2 ini 'bertahan' jadi emas?"

Tuhan menjawab, "1000 tahun"

Kemudian akhirnya orang tersebut menolak 'six sense' yang akan Tuhan berikan karena ia tidak mau merugikan orang2 di masa 1000 tahun mendatang.
Endingnya, Tuhan kagum pada kebijaksanaan orang ini dan akhirnya ia mendapatkan kebahagiaan yang lain (Entah apa, gue lupa juga-parah ya, pikun bgt)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar