BAHAGIA itu dari mana datangnya?

12.37 / Diposting oleh StephanieCitra /


Selama ini gue pikir BAHAGIA itu datang dari rasa syukur. Tapi berhubung akhir2 ini gue lagi letih menjalani hidup dan merasa kurang bahagia... gue merasa perlu mencari tahu sumber lain dari KEBAHAGIAAN.

ya, rasa syukur emang memberikan perasaan bahagia juga... tapi kalo kita tau sumber potensial lain penghasil rasa BAHAGIA- bagus juga kan....

Minggu lalu gue baru aja diceramahin soal 'cara menjalani hidup yang baik dan benar', yang pada intinya adalah

'hiduplah dalam kebahagiaan, pancarkan lah kebahagiaan itu pada semua makhluk sehingga SEMUA MAKHLUK bisa merasakan kebahagiaan yang sama dengan yang kamu rasakan'.

Kedengarannya melegakan ya.... Siapa coba yang ga mau bahagia (sampe bisa menularkan kebahagiaan ke semua makhluk...bused... stok kebahagiaan gue blom segitunya kali...)

so, untuk mendatangkan kebahagiaan itu, mari kita mendata hal2 yang membuat kita bahagia (kata The Secret : undanglah kebahagiaan itu masuk dalam hidup anda, maka semesta akan mewujudkannya. Permintaanmu adalah tugasku.... the Secret bgt gak sich...hahaha...)

hal2 yang PERNAH (dan kalo diingat kembali masih menyuntikkan rasa bahagia di dalam hati) membuat gue bahagia:
* Menyadari bahwa gue DIMUDAHKAN dalam segala aspek kehidupan (keluarga yang komplit, kehidupan yang kadang gue rasa biasa aja tapi klo direnungi lebih dalam penuh dengan kesempurnaan, gue bisa makan setiap hari, gue punya stok air bersih buat mandi (gue hoby mandi, sodara2...), sampe hari ini gue masih sekolah, rumah gue imut tapi udah rumah sendiri, kurang apa lagi coba...)
* Dilahirkan sehat dan LENGKAP tanpa kekurangan
* Tinggal di sebuah kota yang selalu aman dan tentram... (yang demo paling angkot...)
* Masi bisa merasakan teriknya matahari dan mendungnya bulan januari... (alah... sok puitis...)

he, mari kita data hal2 yang AKAN membuat gue bahagia:
* Tuhan, tolong kirimi aku (dengan paket kilat ya...) cowok yang baik hati, lemah lembut dan sabar, dan jangan sampai lupa -harus- yang romantis (Please....)
* Cepat lulus! udah bosan ni bikin gambar kerja terus... hayu cepat kerja..
* sesegera mungkin memenangkan tender si Gedung cabazon (untuk gue jadikan kantor IVS, hahaha......)
* menemukan sumber mata air kebahagiaan dalam diri gue sendiri! Menciptakan matahari yang menghangatkan hati gue!
* Menularkan kebahagiaan gue ke semua orang!!!!

masih banyak si hal2 yang bisa bikin gue bahagia... liat bayi gemuk lagi di jemur juga gue bisa bahagia...hahaha...masalahnya akhir2 ini tiap pagi mendung... jadi ga ada bayi yang di jemur....

whatever lah! gue mau bahagia!!!!

Label:

0 komentar:

Posting Komentar