KEBENARAN TENTANG NIKOTIN

12.53 / Diposkan oleh StephanieCitra / komentar (0)


Ketagihan Rokok Berbahaya !

Tahukah anda bahwa :

- Ketagihan nikotin dalam rokok sama ketagihannya dengan heroin atau kokain.
- Lebih muda anda mulai mengisap rokok ,maka lebih kuat rasa ketagihan anda untuk merokok.
- Kebanyakan pemakai narkoba dan peminum alkohol bermula dari perokok.

Bagaimana perokok menjadi ketagihan?

Nikotin merupakan racun yang bertindak langsung ke otak,merusak pemikiran dan tubuh. Apabila anda merokok , anda akan tergantung kepada nikotin . Tanpa rokok ,anda mengalami gejala-gejala yang kurang enak misalnya anda mungkin :
- Merasa cepat marah, hampa atau geram.
- Cemas atau gelisah.
- Stres dalam bekerja.

Kelegaan yang anda nikmati dari setiap batang rokok hanyalah sementara dan gejala-gejala tersebut akan kembali semula. Anda kemudian akan menyalakan sebatang lagi rokok dan tidak lama kemudian , anda menjadi ketagihan kepada nikotin.

Secara perlahan nikotin akan mengakibatkan perubahan pada sel-sel otak perokok yang menyebabkan anda merasa perlu merokok lebih banyak untuk mengatasi gejala-gejala ketagihan.

SANGAT MUDAH UNTUK KETAGIHAN

Perokok boleh menjadi ketagihan dengan cepat karena :
- Nikotin meresap ke dalam tubuh dengan mudah.
- Tidak seperti racun lain , rokok mudah didapat sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Nikotin dalam asap rokok hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik saja untuk sampai ke otak . Mereka yang menganggap menghisap rokok dengan tidak menyalakannya adalah aman, salah besar. Karena nikotin juga dapat meresap melalui mulut, hidung dan kulit.

KEBIASAAN YANG MENGUNDANG MAUT

Ingat - rokok tidak hanya mengandung nikotin. Setiap hembusan asap juga mengandung 4.000 bahan kimia beracun yang menyebabkan penyakit serius. Itulah sebabnya mengapa ketagihan nikotin mengakibatkan lebih banyak kematian dan penyakit daripada ketagihan racun yang lain.

JANGAN TERPEDAYA

Ada rokok yang dikatakan lebih aman karena mengandung kadar nikotin yang rendah. Hal ini tidak benar ,karena rokok jenis ini sama bahayanya dengan rokok lainnya. Jadi serendah apapun kadar nikotin dalam rokok adalah berbahaya.

BEBASKAN DIRI ANDA

Jauhkan diri dari rokok - jangan sekali-kali mencobanya sebagai suatu kebanggaan. Ia hanya memerlukan bberapa batang rokok untuk menjadi ketagihan.

Jika anda telah menjadi seorang perokok, jangan berputus asa. Ketagihan nikotin bisa diobati tetapi seperti racun lain ,anda perlu waktu dan usaha untuk mencapai keberhasilan. Banyak perokok berputus asa apabila mencoba berhenti merokok karena mereka belum siap untuk menghadapi gejala-gejala ketagihan . Siapkan diri anda secara fisik dan mental dan dapatkan dukungan keluarga serta teman-teman anda.

JANGAN TERJEBAK MITOS ROKOK

Merokok itu keren dan modern

1. Yang benar adalah merokok membuat gigi kuning, kulit keriput, mata merah dan nafas bau. Apakah ini tandanya keren dan modern ?

Kamu enggak ingin ketinggalan zaman sebab sekarang semua orang merokok.

2. Yang benar adalah hanya satu diantara lima siswa SMU adalah perokok, tetaplah pada pendirianmu, beranikah untuk mengatakan “tidak”. Mereka akan mengagumimu “PD” kamu dan kamu pastinya bangga juga.

Kamu masih muda bisa berhenti kapan saja kamu mau.

3. Yang benar adalah. Sekali kamu mencoba merokok, sulit untuk berhenti karena nikotin adalah zat aditif. Kenyataannya adalah sebagian besar perokok berat, mulai merokok pada usia remaja dan mereka sulit untuk berhenti.

Merokok membuat kamu seksi

4. Pernah dengar ? Mencium perokok seperti mencium asbakini sih keterlaluan. Tapi iya juga! Belum lagi rambut dan baju kamu berbau seperti cerobong asap.

Merokok menjadi badan langsing

5. Kalau ini benar , kamu nggak pernah melihat orang gemuk merokok dong! Buktinya, perokok bisa gemuk atau kurus.

Merokok bukan masalah dan tidak akan mematikan

6. Yang benar adalah, walaupun dibutuhkan waktu 10 - 20 tahun , tetap terbukti rokok mengakibatkan 80% terjadinya kanker paru dan 50% terjadinya serangan jantung , disamping berbagai kanker lainnya , impotensi, gangguan kesuburan dan lain-lain. Bahkan aktor cowboy Marlboropun mati karena kanker paru.

Kalau sedikit tidak apa-apa

7. Yang benar adalah : Berapa isapan saja sudah meningkatkan denyut jantung ,tekanan darah , kekurangan oksigen, nafas tersengal-sengal, batuk, mual, sakit kepala 43% dari orang yang merokok 3 batang saja sehari, sudah dapat menimbulkan ketagihan dan meningkatkan resiko serangan jantung 2-3 kali dibandingkan yang tidak merokok.

Kalau kamu kuat dan mandiri , tidak seorangpun bisa mengatur kamu untuk tidak merokok

8. Yang benar adalah : Kebebasan dan kedewasaan berarti bisa memutuskan sendiri apa yang baik bagi diri sendiri berdasarkan logika dan nalar yang benar , Tidak harus ikut-ikutan.

Merokok pasti tidak jelek, buktinya diiklankan secara luas dimana-mana

9. Apa kamu nggak sadar bahwa tanpa keuntungan yang aduhai, iklan rokok akan rela menginvestasikan modalnya buat prosi bermilyar-milyar ? Dari mana untungnya ? Ya dari ketagihan kamu itu !.

Masa iya iklan rokok akan berbohong

10. Sekarang begini saja, Beli permen yang bisa diecerpun ada tulisan daftar kandungan isi dibungkusnya. Apalagi rokok yang komoditasnya mendunia . Apa kamu pernah lihat daftar kandungan bahan berbahaya di bungkus atau iklan rokok ?

Sumber : Training & Health Education Department Ministry of Health Singapore.

Label:

KOKOLOGI-ALA KASKUS

12.34 / Diposkan oleh StephanieCitra / komentar (0)



Test psikologi situasi (bagus untuk dicoba, selamat mencoba....)
Jgn lupa siapkan pulpen dan kertas, dan jgn liat jawaban yang dibawah dulu yach.. ok!

Good luck..

Situasi:

Kamu berada di dalam hutan. Saat berjalan kamu melihat gubuk tua di sana.
(1) Apa kondisi pintu gubuk? ( Terbuka / Tertutup )

Kamu masuk ke dalam gubuk dan melihat sebuah meja.
(2) Apa bentuk meja tersebut? ( Bulat / Oval / Segiempat / Bujursangkar / Segitiga )

Di atas meja, ada sebuah pot bunga. Di dalamnya ada air.
(3) Berapa banyak air yang terisi? ( Penuh / Setengah / Kosong )
(4) Dan pot tersebut terbuat dari apa? ( Kaca / Porselen / Tanah / Besi / Plastik / Kayu )

Kamu berjalan keluar gubuk. Saat berjalan kamu melihat sebuah air
terjun dari jauh. Ada air yang mengalir ke bawah.
(5) Seberapa cepat airnya terjun ke
bawah? (Pilih sebuah angka dari 0 sampai 10)

Kamu terus melangkah. Kamu menginjak sesuatu yang keras di tanah. Saat kamu melihat ke bawah, kamu melihat kilauan warna emas. Kamu membungkuk dan mengambilnya. Itu adalah gantungan kunci dengan kunci-kuncinya.
(6) Ada berapa banyak kunci yang kamu lihat di gantungan kunci tersebut? (Pilih sebuah angka dari 1 sampai 10)

Kamu terus melangkah. Mencoba mencari jalan keluar dari hutan. Tiba-tiba kamu melihat sebuah kastil.
(7) Bagaimana kondisi kastil tersebut? ( Tua / Baru )

Kamu memasuki kastil dan melihat sebuah kolam berisi air, tampak kotor dan di dalam tampak batu-batu permata berkilauan.
(8) Apakah kamu akan mengambil batu permata itu? ( Ya / Tidak )

Di samping kolam tadi, ada kolam yang lain dengan air yang bersih dan di permukaan tampak uang kertas mengambang.
(9) Apakah kamu akan mengambil uang tersebut? ( Ya / Tidak )

Berjalan
sampai ujung kastil ada sebuah pintu keluar. Kamu melewatinya dan berjalan keluar kastil. Di luar, ada sebuah taman besar, kamu melihat sebuah kotak di atas tanah.
(10) Apa ukuran kotak tersebut? ( Kecil / Sedang / Besar )
(11) Terbuat dari apakah kotak tersebut? ( Karton / Kertas / Kayu / Besi )

Ada sebuah jembatan di taman agak jauh dari kotak.
(12) Terbuat dari apakah jembatan itu? ( Besi / Kayu / Rotan )

Di seberang jembatan, ada seekor kuda.
(13) Apakah warna kuda tersebut? ( Putih / Abu-abu / Coklat / Hitam )
(14) Apa yang sedang dilakukan kuda? ( Diam / Makan Rumput / Lari Kesana Kemari )

Oh tidak!! Sebuah tornado datang. Jaraknya agak jauh dari kuda.
Kamu punya 3
pilihan:
(i) Lari dan bersembunyi di dalam kotak?
(ii) Lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
(iii) Lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin
:
:
:
Coba jawab dulu.. Baru lihat jawabannya...
Udah gitu baru ketahuan kamu termasuk tipe orang yang seperti gimana...

Berikut adalah penjelasannya:
(1) Pintu:
Pintu Terbuka - kamu orang yang suka sharing
Pintu Tertutup - kamu orang yang suka menyimpan segalanya untuk diri sendiri

(2) Meja:
Bulat/Oval - teman manapun
yang datang, kamu akan terima dan mempercayai mereka sepenuhnya

Bujursangkar/Segiempat - kamu agak pemilih soal teman dan hanya berteman dengan mereka yang selevel dengan kamu
Segitiga - kamu sangat pemilih soal teman dan kamu tidak punya banyak teman di kehidupan kamu

(3) Air di dalam pot:
Kosong - hidup kamu kosong
Setengah Terisi - apa yang kamu inginkan dalam hidupmu cuma setengah terpenuhi
Penuh - hidup kamu terisi penuh dan ini sangat baik bagimu

(4) Bahan baku pot:
Kaca/Tanah/Porselin - kamu lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh
Besi/Plastik/Kayu - kamu kuat dalam hidup ini

(5) Aliran air terjun:
0 - tidak ada gairah seks
1 ke 4 - gairah seks rendah
5 - gairah seks rata-rata
6 ke 9 - gairah seks tinggi
10 - gairah seks
tinggi!!! Tidak bisa hidup tanpa seks...

(6) Kunci:
1 - kamu punya satu teman baik dalam hidupmu
2 ke 5 - kamu punya sedikit teman baik dalam hidupmu
6 ke 10 - kamu punya banyak teman baik

(7) Kastil:
Tua - menunjukkan bahwa hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu
Baru - hubungan terakhir kamu baik dan masih hangat dalam memorimu

(8) Batu permata:
YA - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan melirik yang lain.
TIDAK - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan berada di dekat dia terus

(9) Uang kertas:
YA - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih akan melirik yang lain.
TIDAK - bahkan ketika pasangan kamu tidak
ada, kamu masih memikirkan dia
dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain.

(10) Ukuran kotak:
Kecil - ego kecil
Sedang - ego rata-rata
Besar - ego tinggi

(11) Bahan baku kotak:
Karton/Kertas/Kayu (tidak berkilauan) - kepribadian rendah hati
Besi - kepribadian tinggi hati

(12) Bahan baku jembatan:
Jembatan Besi - punya ikatan yang sangat kuat dengan teman-temanmu
Jembatan Kayu - ikatan dengan tidak teman-temanmu tidak begitu kuat/sedang-sedang aja
Jembatan
Rotan - kamu tidak punya ikatan dengan teman-temanmu

(13) Warna kuda:
Putih - kamu benar-benar suka/mencintai pasanganmuAbu-abu/Coklat - kamu hanya setengah suka/cinta pasanganmu
Hitam - kamu tidak
benar-benar suka/cinta pasanganmu

(14) Apa yang sedang dilakukan kuda:
Diam/Makan Rumput - pasanganmu type rumahan dan orang yang sederhana
Lari Kesana-Kemari - pasanganmu type yang liar

Ini bagian paling akhir tapi yang paling penting dari
test ini.

Di akhir cerita... tornado datang... Apa yang akan kamu lakukan?
Hanya ada 3 pilihan:
(i) lari dan bersembunyi di dalam kotak?
(ii) lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
(iii) lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin?

Apa yang kamu pilih? Arti simbol-simbol di atas sebagai berikut:
Tornado - masalah-masalah dalam hidupmu
Kotak - kamu
Jembatan - teman-temanmu
Kuda - pasanganmu

(i) Jadi, kalau kamu pilih kotak, artinya
kamu suka menyimpan
masalah-masalahmu untuk dirimu sendiri kapanpun kamu ketemu masalah.
(ii) atau jika kamu pilih jembatan, kamu akan mencari teman-temanmu kapanpun kamu ketemu masalah.
(iii) atau yang terakhir jika kamu memilih kuda, kamu akan mencari pasanganmu kapanpun kamu ketemu masalah

ARTIKEL GUE BGT KAN!!!
tapi rahasia g terbongkar euy...

btw, ini juga dapet di kaskus.
Alamatnya:
http://kaskus.us/showthread.php?t=1200900

Label:

Kamp konsentrasi buat nyamuk...

12.06 / Diposkan oleh StephanieCitra / komentar (0)



Mosquito Trap I (Perangkap Nyamuk)

Quote:
Metode ini ditemukan oleh Kelas anak-anak cerdas di SD Yong-An di Taipei, Taiwan. (Hsu Jia-Chang sang penemu, yang dibantu oleh gurunya).

Bahan yang diperlukan :
» Sebuah Botol plastik berukuran 2 liter
» 50 gram gula pasir
» 1 gram bubuk ragi
» Termometer
» Gelas ukur
» Cutter
» Kertas Hitam

Langkah Awal
Potong Botol seperti gambar diatas. Simpan bagian atasnya untuk langkah ke 4

Langkah Kedua
Campur 200ml air panas dengan 50 gram gula. Lalu dinginkan air gula menjadi 40 derajat.

Langkah ketiga
Tuangkan air gula kedalam botol dan tambahkan bubuk ragi. Anda tidak perlu mencampurnya karena akan beraksi berangsur-angsur dengan gula untuk memproduksi CO2.

Langkah keempat
Masukkan bagian atas botol ke bagian bawahnya seperti terlihat pada gambar. Usahakan sekencang mungkin (tidak longgar), agar gas CO2 yang diproduksi hanya keluar melalui lubang tengah saja.

Langkah Kelima
Lapisi dengan kertas hitam untuk membuat bagian dalam botol menjadi gelap, sehingga disukai oleh nyamuk.

Tips:
Sebaiknya tempatkan di tempat yang gelap dan tempatkan disudut ruangan.

Setelah dua minggu anda bisa mempunyai segerombolan penuh nyamuk mati di dalam perangkap.

Ganti air gula dan ragi setiap 2 minggu sekali.

informasi ini dapet dari: http://kaskus.us/showthread.php?t=1158919

Label: